Senin, 13 Januari 2020

8 Ide Unik Memanfaatkan Barang Bekas Untuk Berkebun



Salam petani berdasi, kami akan membagikan beberapa trik untuk mendaur ulang kembali beberapa barang bekas yang mungkin tidak terpakai dan bergeletakan disekitar rumah kamu.

Keberadaan sampah bekas ini jika tidak dimanfaatkan dan diolah secara tepat akan memberikan  dampak buruk terhadap kesehatan keluarga yang diantaranya adalah sebagai sumber berkembang biaknya nyamuk aides yang berbahaya, menjadi sarang kuman, dan menyebabkan terjadinya banjir.

Perlunya pengolahan kembali barang bekas tersebut dirasa perlu mengingat ketersediaan sampah tak terlakai ini tentunya akan terus bertambah dari waktu ke waktu. Dengan sentuhan sedikit seni pada barang bekas ini tentunya akan menghasilkan karya yang luar biasa, jadi jangan lah pernah untuk menyerah berinovasi. Berikut adalah beberapa contoh pemanfaatan barang bekas untuk dijadikan sebagai pot yang perlu kita ketahui.

Namun sebelum itu, kami mengajak pembaca untuk dapat saling berbagi info menarik ini kepada sahabat lainnya yang membutuhkan juga ya guys... oke lanjut

1. Pot dari kertas bekas

2. Bola lampu yang tak terpakai untuk vas gantung

3. Botol plastik bekas dengan model lucu

4. Dengan Gerobak yang sudah tak terpakai

5. Vas gantung dari botol kaca bekas

6. Menanam herbal dengan kotak susu bekas

7. Pot tanaman hias dari ban mobil bekas

9. Pot untuk tanaman sekulen dari Kaleng bekas

Sumber : www.facebook.com
www.pinterest.com

SHARE THIS

Author:

Mari berbagi pengetahuan penting dan unik lainnya yang ada dibumi ini.

0 komentar: