Rabu, 19 September 2018

Inilah Yang Membuat ARANG KELAPA MAHAL DIMATA DUNIA


1. Penjernih air
Sejak lama para ilmuan peneliti yang telah meneliti kegunaan dari arang batok kelapa ini untuk dijadikan penjernih air, hingga saat ini penggunaan arang batok kelapa ini sudah umum digunakan pada industri hingga UKM untuk digunakan sebagai penjernih air. Bahkan sudah dijual secara masal dipasaran.

2. Nanochorm cisplatin penghantar zat anti kanker
Dengan kata lain kegunaan arang kelapa ini sangat vital dalam proses penyembuhan beberapa jenis kanker pada manusia. Tampa adanya penghantar maka kemungkinan kegagalan dari penerapan zat anti kanker tersebut cukuplah tinggi
3. Penghangat air dalam acara minum the jepang
Pernahkan kamu melihat drama ataupun liputan kehidupan dijepang? pastinya pernah ya. ya, disana pastinya ada menampilkan kebiasaan disana termasuk adat meminum teh yang dianggap sangat sakral. Adat minum teh ini adalah warisan dari nenek moyang mereka yang masih dipertahankan hingga saat ini.

Perlu diketahui juga bahwa kebiasaaan tersebut masih menerapkan unsur tradisonalnya lo, selama ini kita tidak pernah melihat acara adat meminum teh seperti ini menggunakan kompor gas?? padahal kan Negara modern seperti Jepang ini tidaklah sulit untuk membuat sesuatu menjadi serba elektronik bukan.


4. Produksi tanaman jeruk naik 40%
Penemuan besar ini berdasarkan pada Riset di Tokai University, Jepang

5. Penyubur rumput lapangan golf
Di Korea Selatan arang batok kelapa ini digunakan untuk penyubur rumput lapangan, serta dapat menjaga kelembapan sehingga mencegah cendawan dan menghalau hama rumput.

6. Pakan ternak
Pengakuan dari peneliti di Goat and Rabbit Research Center, Hatay, Vietnam. Menyebutkan bahwa pemberian arang batok kelapa untuk pakan ternak, terbukti dapat menaikkan bobot kambing tersebut.

7. Dijadikan Bahan Baju, Kaos kaki, dan Tirai
Di Taiwan Industrial Technology Research Institute olah arang kelapa ini dijadikan baju, selimut, kaos kaki, tirai karena sudah terbukti mampu menghangatkan tubuh para pemakainya.

8. Penurun kolesterol
Hal ini berdasar pada penelitian di British Journal of Nutrition yang menyebutkan bahwa arang batok kelapa ini dapat menurunkan kolesterol.

9. Sebagai Anti Aging
Hal ini berdasarkan dari riset National Health Federation, Minesota, Amerika Serikat

10. Penghangat Makanan
Perlu kita ketahui juga bahwa maskapai penerbangan juga memerlukan pasokan arang batok kelapa dalam jumlah yang besar, hal ini karena mereka menggunakan itu sebagai penghangat makanan dalam catering di penerbangan comersial.

11. Penyerap Racun
Arang batok kelapa dapat menjadi bahan penyerap zat beracun yang berada di dalam tubuh, menyerap sekitar 60% zat beracun yang masuk ke saluran pencernaan.


SHARE THIS

Author:

Mari berbagi pengetahuan penting dan unik lainnya yang ada dibumi ini.

0 komentar: