Jumat, 02 November 2018

Review CABE/CABAI PILAR F1: Sangat Adaptif dan Tahan Layu

Batang
Cabai Pilar F1 ini ber tipe tanaman tegak dan tinggi.

Buah 


Cabai Pilar F1 ini memiliki ciri buah berwarna merah cerah mengkilat dan keras sehingga cocok untuk transportasi jarak jauh, tahan pecah dan toleran ujung buah kuning sehingga sangat disukai pasar. Buah yang dihasilkan rata-rata berukuran besar sekitar 17 cm x 2 cm dengan bobot 19-20 gr per buah.

Ketahanan
Cabai Pilar F1 tahan terhadap penyakit layu akibat cendawan phyitoptora dan layu bakteri yang merupakan saah satu hambatan bagi petani dalam membudidayakan cabai. Penyakit layu bekteri ini ditakuti oleh petani cabai terutama untuk lahan yang drainasenya kurang bagus.

Daya Adaptasi
Cabai Pilar F1 memiliki adaptasi sangat bagus didataran menengah sampai dataran tinggi dan toleran terhadap suhu yang panas.


Umur Panen

Umur panen cabai Pilar F1 ini tergolong cepat (genjah) yaitu hanya sekitar 85-110 hari setelah tanam sudah dapat dipanen. 

Potensi Hasil
Tiap tanaman Pilar F1 sangat produktif mampu berproduksi 1-1,5 kg per tanaman. Dengan budidaya yang baik, sedangkan potensi hasil per hektar dapat mencapai 18-25 ton cabai merah segar siap jual.


#Benih  #Cabe #Hibrida  #Unggul #Bersertifikat #Rekomendasi #Panah_Merah




SHARE THIS

Author:

Mari berbagi pengetahuan penting dan unik lainnya yang ada dibumi ini.

0 komentar: