Rabu, 05 Desember 2018

Cara Memulai Hidup ORGANIK

Hai, salam petani berdasi…… Disini sebagai penulis saya akan mengajak bagaimana cara hidup untuk sehat dizaman now dengan memulai beralih menerapkan system pertanian organik dan menerapkannya didalam keseharian kita tentunya tampa ribet dan tampa keluar uang banyak.

Kebanyakan orang saat ini banyak yang tidak percaya bahwa penerapan system pertanian organik itu tidak sepenuhnya dapat diaplikasikan didalam keseharian mereka serta terkesan merugikan petani, pemikiran-pemikiran seperti ini tak jarang keluar dari mulut orang-orang yang tidak paham tentang diri mereka dan sekeliling mereka, Hal ini mengapa sangat penting sekali,? Mengingat disaat kamu makan, ketahuilah ada berapa racun yang terkandung didalam sayuran dan buahan yang kamu santap bersama keluarga kamu tiap harinya yang tidak kamu ketahui, tentunya ada minimal ada 12 Jenis Racun kimia berbeda yang masuk kedalam tubuh kamu yang tidak diketahui mulai dari :

Beras                      (Pupuk - Pestisida kimia)
Bawang                  (Pupuk - Pestisida - Fungisida Kimia)
Cabai                       : (Pupuk - Pestisida - Fungisida Kimia)
Serai                        (Pupuk - Pestisida kimia)
Sayur hijau           (Pupuk - Pestisida kimia)

            Begitulah fakta yang mencengangkan dari beberapa bahan pokok yang selalu kita santap setiap harinya, namun saya harap setelah kamu membaca artikel ini tidak menjadikan kamu jadi takut dengan sayuran ya :-D.

Cobalah untuk membaca-baca buku dan beberapa sumber bacaan tentang apa itu pertanian organik dan cobalah untuk memulai untuk menerapkannya didalam keseharian kamu, dimana dengan kamu mengkonsumsi sayur organik akan mendapat banyak sekali manfaat yang diantaranya:

  • Lebih sehat
  • Kaya gizi
  • Ramah lingkungan
  • Bahan baku tersedia dialam

Dengan menumbuhkan hal-hal kecil seperti ini, akan memberian manfaat besar bagi kamu, mulailah dari kamu dan keluargamu dengan mengajak mereka mengenal tanaman sayuran yang sehat dan mulailahlah dengan menanam sendiri dipekarangan rumah kamu, dan selanjutnya lihatlah beberapa orang disekitar kamu mulai mengikuti hal serupa dan berilah arahan kepada mereka untuk terus meningkatkan pengetahuan mereka.


Penerapan system organik ini dapat diterapkan pada semua jenis tanaman baik sayuran, pangan dan tanaman musiman. Mungkin juga ada banyak pertanyaan dari mereka bahwa yang system organik itu apa saja ya, nah organik itu dapat digunakan pada banyak lo, contohnya..
  • Pupuk organik
  • Pestisida organik
  • Hormon organik
  • ZPT organik’
  • Perangkap hama sederhana
  • Nutrisi organik untuk hidroponik
  • Pakan ternak
  • Dsb

Jadi cobalah sejenak untuk belajar dengan membaca beberapa artikel yang akan saya post di blog Petanibedasi-media.blogspot.com dan akan selalu update setiap minggunya.

Ada beberapa fakta unik yang dapat dari beberapa petani konvensional yang masih menggunakan bahan-bahan kimia untuk bertani mereka, bahwa petani yang menanam sayur untuk konsumsi mereka sendiri berpotensi besar mengidap penyakit kanker yang diakibatkan oleh senyawa kimia tersebut, dari beberapa kasus para petani dipedesaan juga banyak kita dapati mereka yang keracunan akibat sayuran yang mereka tanaman sendiri. Lucunya mereka tetap saja masih melakukan hal tersebut ya…

Cobalah renungkan dan jadilah generasi pencetus system organik ini untuk disekitar lingkungan kamu sehingga kamu dapat menyelamatkan nyawa beberapa orang yang kamu sayangi, dan dapat juga menjadi nilai ibadah disisi allah….

SHARE THIS

Author:

Mari berbagi pengetahuan penting dan unik lainnya yang ada dibumi ini.

0 komentar: