Jumat, 27 Desember 2019

9 Konsep Kebun Perkotaan (URBAN FARMING)


Bercocok tanam adalah cara yang paling mudah untuk menghasilkan tanaman yang lebih sehat dan murah dibandingkan dengan cara membeli sayuran langsung tersebut di pasar. Sayuran yang ada dipasar tentunya tidak dijamin kesehatan dan kebersihannya karena proses produksi nya yang masih konvensional, atau dapat diartikan  dalam menghasilkan sayuran tersebut menggunakan berbagai bahan kimiawi yang sangat berbahaya bagi kesehatan diantaranya adalah pestisida dan pupuk kimia yang dapat menjadi toxic didalam tubuh terutama jika dikonsumsi dlam jangka waktu lama. 

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghasilkan sayuran yang sehat adalah dengan menanam sendiri sayuran pada area pekarangan rumah sendiri. Dengan hasil kebun tersebut merupakan upaya sederhana untuk mengurangi masuknya senyawa kimia yang berasal dari sayuran.

Ditambah dengan desain kebun pekarangan yang baik akan menghasilkan sayuran yg bermacam dan tentunya indah untuk dipandang mata. Hal ini akan menjadikan rumah kamu lebih terlihat lebih indah juga karena tanaman ini bisa menjadi element penting dalam sebuah lanskape dan pertamanan.

Berikut kami akan berbagi cara mendesain kebun agar menjadi lebih indah untuk dipandang mata. Namun sebelum itu, kami turut mengajak pembaca untuk dapat berbagi info ini dengan cara share kepada teman-teman lainnya sehingga mereka juga tahu tentang apa yang kamu ketahui. Baiklah langsung saja kita bahas..

1. Vertikal garden pada dinding rumah


2. Penanaman pada green house dengan penambahan elemen papan didalamnya

3. Konsep kebun seperti di belanda


4. Pekarangan belakang rumah


5. Polykultur dengan bermacam tanaman yang susunan perbaris


6. Mini garden dengan bedengan yang bermacam bentuk


7. Berbentuk plot kotak yang berisi tanaman sayuran dan bumbu dapur


8. Kebun buah dengan bucket yang disusun vertikal
Sumber: www.facebook.com
www.interest.com

SHARE THIS

Author:

Mari berbagi pengetahuan penting dan unik lainnya yang ada dibumi ini.

0 komentar: