Kamis, 28 Juni 2018

Cara Jitu: Membuat PERANGKAP JANGKRIK Hanya Dengan Botol Bekas


Pada kali ini penulis akan post kembali cara membuat jebakan/perangkap hama jangkrik yang sangat sederhana, dimana cukup dengan menggunakan bahan bekas disekitar rumah yang sudah tak terpakai lagi.

Keberadaan hama jangkrik ini sangatlah mengganggu para petani pada saat melakukan budidaya tanaman, jangkrik sangat senang sekali memakan bakal tanaman yang masih muda sehingga disaat tanaman tersebut baru ditanam, tidak selang berapa lama kemudian tanaman tersebut akan dihabiskan oleh mereka.

Perlunya dilakukan pengendalian hama jangkrik berguna untuk mengurangi resiko kerugian yang lebih besar lagi, serta dalam pengendalian tahap awal kita cukup menggunakan jebakan/perangkap sederhana dan tidak perlu menggunakan bahan pestisida yang dapat membahayakan kesehatan. 


Langsung saja, penulis akan membeberkan trick dan cara membuat perangkap yang telah saya janjikan sebelumnya secara lengkap ditambah dengan photo dokumentasi yang dapat memudahkan pembaca untuk mengikutinya dirumah.

1. Tahap Pembuatan Jebakan/perangkap
- Kumpulkan Bahan Dan Alat
Bahan yang digunakan untuk  pembuatan jebakan/perangkap jangkrik ini simpel dan mudah kita temukan disekitaran rumah yaitu cukup menggunakan 1 buah botol air mineral bekas yang berukuran 1,2 liter. Serta alat yang digunakan adalah gunting dan staples.

- Pemotongan Botol
Potonglah botol air mineral dengan menggunakan gunting. Potong botol tepat 1/3 botol pada bagian lubang air minum yang berbentuk corong.

- Pelebaran Lubang Masuk
Setelah menjadi dua bagian, kemudian lakukan pelebaran pada bagian lubang botol untuk memudahkan jangkrik masuk kedalam botol, pelebaran tersebut dapat dilakukan sesuai dengan keinginan, karena yang penting adalah lubang tersebut lebih besar dibandingkan lubang semula yang kecil dan cukup tinggi sehingga jangkring susah untuk masuk kedalam lubang.

- Gabungkan Keduia Bagian Botol
Selanjutnya gabungkan kembali botol tersebut namun dengan pemasangan lubang air minum secara terbalik yaitu menghadap kedalam sebagai pintu masuk dari jangkrik tersebut. Untuk mengunci rangkaian ini, kamu dapat menggunakan staples.

- Pemberian lubang 
Tahap terakhir ini tidak diharuskan, namun kami sarankan jika kita memerlukan jangkrik tersebut dalam kondisi segar untuk kepentingan lain seperti untuk umpan ataupun pakan ternak, makan kamu harus melakukan ini. Pembuatan lubang ini dapat membantu jangkrik tetap medapatkan udara saat didalam jebakan/perangkap, sehingga setelah beberapa hari terkurung makan hewan tersebut masih dapat tetap hidup.

2. Pengaolikasian
- Peletakan Pada Area Budiaya
Letakkanlah jebakan/perangkap tersebut pada area budidaya, usahakan diletakkan pada tempat yang sering ditemukan hama jangkrik ini.
Kemudian tutupilah jebakan/perangkap hama ini dengan rerumputan dan jerami untuk menyamarkan perangkap tersebut.

- Pengamatan
Selanjutnya kita lakukan pengamatan pada jebakan/perangkap jangkrik tersebut. Amatilah menggunakan alat camera tersembunyi yang diletakkan pada area depan perangkap.

Dapat kita lihat mulai dari awal pemasangan, tak selang berapa lama sudah mulai ada target jangkrik yang masuk kedalam jebakan/ perangkap yang telah dibuat. Hai ini membuktikan bahwa perangkap yang kita buat cukup efektif untuk menjebak hama jangkrik.
Adapun jumlah jangkrik yang telah kita dapatkan tidak terlalu banyak, sekitar 10 ekor dalam beberapa jam namun kami rasa cukup efektif untuk menjebak si jangkrik tersebut.

Bagaimana?... Cukup Mudah Bukan



SHARE THIS

Author:

Mari berbagi pengetahuan penting dan unik lainnya yang ada dibumi ini.

1 komentar:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus