Senin, 10 Desember 2018

Cara Menanam Sayur SECARA TERBALIK

🌷 Bahan dan Alat Menanam Herbal Di Dalam Ruangan


- Bakal TanamanTanahairWadah plastik besarPisauBesi gantung/hookKawatKompos (dianjurkan)

🌷 Cara dan Teknik Menanam Sayuran Terbalik

1. Langkah 1: Pemilihan Wadah
Gunakanlah wadah untuk tanaman yang berasalh dari barang bekas dirumah kamu yang sudah tidak lagi terpakai namun dapat digunakan sebagai wadah meletakkan tanaman. Adapun saran kami adalah menggunakan wadah yang berukuran besar, mengingat kita akan menanam 2 jenis tanaman berbeda dalam 1 wadah sehingga memerlukan space yang lebih luas pula bagi kebebasan akar tanaman tersebut.
 
Tips: Wadah dapat berupa sampah daur ulang dari botol soda 2 liter, ember, bekas wadah detergen dll.
 
2. Langkah 2: Potong Wadah
Potonglah wadah plastik bekas tersebut dengan menggunakan bantuan pisau tajam, pemotongan secara melingkar hingga putus, usahakan dengan serapi mungkin karena akan lebih indah untuk dilihat nantinya.
 
3. Langkah 3: Buat Lubang Penggantung 
Buatlah lubang kecil tepat di bawah bibir ujung sebanyak 3-4 lubang guna untuk meletakkan kawat penggantung.
 
4. Langkah 4: Pasang Kawat Penggantung 
Disini ydapat menggunakan kawat ataupun tali, namun saya sarankan untuk menggunakan kawat karena untuk jangka panjang serta tidak mudah lapuk
 
5. Langkah 5: Pasang Penggantung 
Cari pohon besar yang ada disekitar rumah kamu dengan penyinaran yang cukup bagi si tanaman. Pasanglah Besi penggantung/hook pada batang secara kuat.
.
6. Langkah 6: Masukkan Tanaman Bawah
Masukkan tanaman kamu ke bagian bawah wadah botol untuk tanaman yang terbalik, lakukan secara lembutkemudian lewatkan hingga melalui lubang tersebut.
 
Tips: Pilihlah varietas tanaman yang menghasilkan sayuran kecil, karena varietas yang besar dapat memberi terlalu banyak tekanan. Tanaman tomat, mentimun, dan lada adalah tanaman yang populer diguakan pada teknik ini.
 
7. Langkah 7: Tambahkan Tanah 
Carilah tanah hitam yang memiliki kadar pH yang baik untuk kemudian dimasukkan kedalam wadah pot yang telah berisi tanaman sampai menutupi seluruh akar tanaman bawah tersebut.
 
Tips: Campur beberapa kompos ke dalam tanah untuk menambah kesuburan tanah.
 
8. Langkah 8: Masukkan Tanaman Atas
Tanam atas dapat berupa tanaman bunga, herba, ataupun sayuran. 
 
Tips: Jika kamu tidak menambahkan tanaman atas, maka tutuplah wadah dengan kain tipis, mulsa, atau penutup lain untuk mencegah penguapan air scara cepat.
 
9. Langkah 9: Gantung Dan Siram 
Gantunglah tanaman terbalik pada batang yang telah diberi besi penggantung/hook sebelumnya. Selanjutnya sirami tanaman tersebut setiap hari hingga tanaman menghasilkan dan dapat dipanen. Selain dapat menghasilkan panen, dengan penanaman seperti ini akan memberikan pemandangan yang indah bagi pengunjung yang melihat ini.
 
FAKTA: Asparagus adalah taman abadi paling populer di Amerika Serikat.

SHARE THIS

Author:

Mari berbagi pengetahuan penting dan unik lainnya yang ada dibumi ini.

0 komentar: