Minggu, 09 Desember 2018

Menanam Tanaman Herbal DIDALAM RUANGAN


🌷 Bahan dan Alat Menanam Herbal Di Dalam Ruangan
- Benih herbal
Wadah
Tanah
Air
Pecahan kerikil
Pot/vas


🌷 Cara dan Teknik Menanam Herbal Di Dalam Ruangan

1. Langkah 1: 
Pilih Jenis Tanaman Obat
Putuskan jenis tanaman obat/herbal yang menurut kamu sangat berguna bagi kamu. Beberapa jenis yang sangat umum ditanam oleh penggiat kesehatan diantaranya adalah basil, daun ketumbar, daun bawang, mint, oregano, peterseli, wheatgrass dan rosemary yang dapat tumbuh dengan baik di dalam ruangan.
 
2. Langkah 2: Dapatkan wadah 


Wadah yang dapat kamu gunakan dapat berupa wadah keramik, cup bekas dan lainnya. Namun saran kami adalah mengguanakan pot keramik karena lebih baik dalam menjaga suhu tanah.
 
Tips: Tanaman basil membutuhkan pot besar karena akar tanaman ini ukup luas.
 
3. Langkah 3: Media Tanam. 
Tempatkan pecahan tembikar atau kerikil di bagian bawah setiap wadah/pot berguna untuk memperbaiki drainase, kemudian letakkan setiap wadah di atas sebuah piring sebagai penampung iar. Selanjutnya isi wadah dengan tanah hitam dan kompos hingga penuh.
 
4. Langkah 4: Tanam Benih
Tanamlah benih/biji sesuai dengan saran dan petunjuk pemakaian yang berada pada bagian belakang kemasan benih tersebut.Kemudian taburkanlah benih tersbut pada permukaan tanah secara merata sesuai dengan jenis herbal dan disiram dengan air bersih.
 
5. Langkah 5: Letakkan Pada Cahaya Cerah 
Letakkan tanaman herbal pada lokasi di mana tanaman akan mendapatkan banyak sinar matahari. Salah satunya adalah diletakkan pada bawah jendela rumah kamu.
 
Kiat: Jika Anda tidak memiliki jendela yang cerah, letakkan kebun herbal Anda di bawah sinar fluorescent selama 12 jam sehari.
 
6. Langkah 6: Penyiraman
Lakukan penyiraman secara berkala yaitu dengan interval 3 hari sekali, dan jangan biarkan tanah tersebut kering.
 
7. Langkah 7: Nikmati Herbal Anda. 
Nikmati herbal rumahan yang kamu tanam tersebut, mulailah dengan memotong beberapa rempah segar setiap kali kamu ingin membuat olahan herbal tersebut.

FAKTA: Di Yunani, siswa menikmati aroma bunga rosemary sambil belajar untuk ujian untuk membantu ingatan mereka. Hari ini, sedang dipelajari sebagai pengobatan Alzheimer.

SHARE THIS

Author:

Mari berbagi pengetahuan penting dan unik lainnya yang ada dibumi ini.

0 komentar: