Minggu, 09 Desember 2018

Cara Menanam Sayuran Di RUMAH APARTMEN Anda


🌷 Bahan dan Alat Menanam sayuran di apartmen

- Benih tanaman
- Tanah
- Air
- Wadah besar (Pot)
- Lampu tanaman indoor (Saran)




🌷 Cara dan Teknis Menanam sayuran di apartmen

1. Langkah 1: 
Pilih lokasi 


Pilihlah lokasi untuk meletakkan tanaman Anda. Bolrh dibalkon, dekat jendela, ataupun teras yang tentunya masih mendapat sinar matahari yang cukup. Kekurangan cahaya matahari akan menyebabkan pertumbuhan tanaman menjadi terhambat.
Tips: Sekarang dapat menanam tanaman di dalam ruangan dengan menggunakan di bawah lampu tanaman khusus yang berfungsi sebagai pengganti cahaya matahari.
2. Langkah 2: Tentukan Tanaman
Tentukan tanaman apa yang ingin kamu tanam. Setelah menentukan jenis tanaman, kemudian belilah benih tanaman tersebut di toko pertanian terdekat ataupun dengan mencari di toko online yang terpercaya. Jangan lupa pula cek data expired produk benihnya, untuk catatan carilah yang masih memiliki data expired lebih lama.

3. Langkah 3: Wadah

Wadah yang dapat digunakan ada bermacam-macam, mulai dari pot keramik, pot plastik, serta polybag sesuai dengan keinginan kamu. Sesuaikan pula tanaman dengan ukuran pot, hal ini akan berdampak pada perkembangan akar tanaman. Bila ada pot bekas yang tidak terpakai disekitar rumah, maka itu lebih baik digunakan mengingat itu lebih efisien sebagai usaha penggunaan kembali barang tak terpakai sehingga kita tidak perlu lagi menambah pengeluaran uang kita. Terakhir pastikan pot tersebut dicuci dan diberi disinfeksi sebelum digunakan kembali.

4. Langkah 4: Posisikan Tanam
Posisikan wadah tanaman secara baik terutama dalam usaha pembagian cahaya matahari, jangan sampai tanaman yang tinggi menutupi tanaman lain yang lebih rendah sehingga akan menyebabkan asupan cahaya matahari berkurang. Usaha yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggeser dan mengatur agar sesuai.

5. Langkah 5: Penanaman
Tambahkanlah tanah kedalam pot, masukkan benih tanamannya, selanjutnya siram dengan air bersih. Tunggulah tanaman kamu tumbuh dan membesar sehingga dapat dipanen.

6. Langkah 6: Berdoa
Berdoalah dan minta kepada tuhan agar tanaman kita dapat tumbuh, karena karenya Nya lah semua dimuka ini dapat tumbuh.


SHARE THIS

Author:

Mari berbagi pengetahuan penting dan unik lainnya yang ada dibumi ini.

0 komentar: