Jumat, 23 November 2018

3 Jenis JAMBU MADU HIJAU : Wajib Kamu Ketahui



Berikut adalah macam/jenis jambu madu hijau yang perlu kamu ketahui.

1. JAMBU MADU DELI HIJAU
Meski , namanya deli hijau atau madu deli hijau, tetapi warna jambu itu tidak selalu hijau. Di kebun, banyak dijumpai berwarna putih, krem, dan kemerahan. Warna putih krem muncul akibat buah menerima sinar matahari cukup banyak. Wajar bila Shodikin, pekebun di Stabat Kabupaten Langkat menyebutkan warna hijau bukan dari khas deli hijau, tetapi rasa manis yang menjadi ciri utama.

2. JAMBU MADU SALJU
Warna jambu ini hijau mengilap cenderung pucat, mirip plastik. Itulah sosok deli hijau bila ditanam di tanah. Ukuran cukup besar daripada deli hijau standar, panjang 7—8 cm dengan diameter 5—6 cm. . Jambu deli hijau yang ditanam di tanah tersohor dengan sebutan salju. Rasanya kalah manis dan sedikit hambar dibanding yang ditanam di pot.

3. JAMBU MADU GREEN JADE
Namanya green jade. Sebutan itu disematkan lanturan kulit deli hijau mirip warna permata jade. Bentuknya pun tidak berpinggang sehingga terlihat gendut. Eriksen pemiliknya, ia menggunakan media tanam lumpur kolam ikan yang kaya nutrisi sisa lalu dikeringkan 2—3 bulan. la pun diberikan pupuk kandang kotoran puyuh yang proteinnya mencapai 27 %.


SHARE THIS

Author:

Mari berbagi pengetahuan penting dan unik lainnya yang ada dibumi ini.

0 komentar: